PELATIHAN JURNALISTIK: Bank Permata Libatkan AJI

JAKARTA—Untuk pertama kalinya Bank Pertama menggelar pelatihan bagi wartawan, dan untuk program tersebut bank itu menggandeng Aliansi Jurnalis Independen.

Sebanyak 18 jurnalis memperoleh kesempatan mengikuti kegiatan Banking Journalist Academy (BJA), hasil kerja sama  PT Bank Permata Tbk dengan AJI.

Executive Vice President Corporate Affairs Bank Permata Leila Djaffar mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama digelar dengan melibatkan kalangan jurnalis. “Program ini sejalan dengan fokus kami di bidang pendidikan,” ujarnya hari ini, Jumat (11/1).

Menurutnya jumlah peminat program BJA yang mengajukan aplikasi tercatat lebih dari 60 peserta, baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

“Hanya 18 peserta yang akhirnya terpilih turut dalam program ini,” jelasnya.

Selain program pelatihan untuk penulis, Bank Permata juga menggelar Permata Photojurnalist Program bagi kalangan pewarta foto.

Ketua AJI Eko Maryadi menjelaskan program BJA digelar dengan metode pertemuan di dalam kelas maupun luar kelas. Dia mengaku antusiasme calon peserta, terutama dari luar Jawa, cukup tinggi.

“Kami harap Bank Permata juga akan menggelar kegiatan serupa di luar Jawa,” paparnya.

Program BJA dibagi dalam 12 sesi pertemuan yang akan berakhir pertengahan Februari 2013. (JIBI/sut/lt)

 

Sumber: kabar24.com


News Update Lainnnya