AJI Indonesia, PermataBank, dan Australian Embassy kembali akan menyelenggarakan short course bagi kalangan jurnalis untuk mendalami isu dan liputan tentang perbankan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dalam meliput isu-isu perbankan, serta mendorong adanya liputan media yang berkualitas dan beretika terkait isu perbankan.

Ini merupakan program beasiswa yang diberikan kepada 18 jurnalis, berupa biaya kursus dan biaya operasional liputan yang akan menjadi bagian dari tugas akhir. Short Course Banking Journalist Academy akan berlangsung di Jakarta pada bulan Agustus  – September 2016.

Siapa yang dapat melamar beasiswa?

  • Jurnalis dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun.
  • Bekerja sebagai karyawan tetap di media.

 

Apa yang dibiayai oleh beasiswa?

Biaya kursus selama satu setengah bulan yang terdiri dari 14 pertemuan, serta dana liputan yang meliputi biaya operasional liputan seperti biaya transportasi, tunjangan selama liputan, biaya komunikasi, atau materi yang mendukung proses liputan. Pagu biaya liputan adalah Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah). Pihak penyelenggara tidak menyediakan penginapan dan biaya transportasi bagi rekan-rekan dari luar Jakarta yang ingin mengikuti kegiatan ini.

 

Bagaimana cara mengajukan beasiswa?

Untuk dapat mengajukan beasiswa, rekan-rekan dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran, CV, surat rekomendasi dari editor untuk mengikuti kegiatan ini, serta proposal liputan dengan tema “LITERASI KEUANGAN”, yang telah kami sediakan dan dapat diunduh di www.bja.aji.or.id.

 

Lamaran dikirimkan ke AJI Indonesia dengan perihal:

Beasiswa Banking Journalist Academy 2016

 

Melalui email:

beasiswa.aji@gmail.com  

Selambat-lambatnya tanggal 21 Juli 2016

 

 
 



2016 © Banking Journalist Academy | aji.or.id